APPLE

Mendapatkan bantuan dengan kesalahan pembaruan dan pemulihan iOS

Pelajari cara mengatasi kesalahan pembaruan dan pemulihan iOS tertentu.

Ketika memperbarui atau memulihkan iPhone, iPad, atau iPod touch di iTunes, Anda mungkin melihat pesan ini: "iPhone [nama perangkat] tidak dapat dipulihkan. Kesalahan yang tidak diketahui terjadi [nomor kesalahan]."
Sebelum mencoba langkah-langkah berikut, lakukan langkah-langkah dasar untuk mengatasi kesalahan pembaruan dan pemulihan iOS di iTunes.

Menemukan nomor kesalahan Anda

Jika Anda sudah mencoba langkah-langkah dasar dan masih melihat pesan kesalahan tersebut, klik nomor kesalahan dan ikuti langkah-langkah lebih lanjut di bawah ini.
12346910111213141617202123262728293435363740, 53, 56
1002100410111012101310141015
1600160116021603160416111638, 1643-165016671669
200120022005200620093002300430133014301531943200
4005401340149006

Mengatasi kesalahan jaringan

Kesalahan: 17, 1638, 3014, 3194, 3000, 3002, 3004, 3013, 3014, 3015, 3194, 3200. Anda juga mungkin melihat pesan peringatan ini:
  • "Ada masalah saat mengunduh perangkat lunak."
  • "Perangkat ini tidak berhak mendapatkan build yang diminta." 
Peringatan tersebut berarti komputer Anda mengalami kesulitan menghubungi server pembaruan Apple atau berkomunikasi dengan perangkat.
Periksa di komputer Anda apakah ada perangkat lunak atau pengaturan yang mungkin menyebabkan masalah antara komputer dan Apple atau antara komputer dan perangkat Anda.
Jika masih melihat pesan kesalahan, periksa perangkat lunak keamanan Anda.

Periksa perangkat lunak keamanan Anda

Kesalahan: 2, 4, 6, 9, 1611, 9006.
Terkadang perangkat lunak keamanan dapat mencegah perangkat Anda untuk berkomunikasi dengan server pembaruan Apple atau dengan perangkat Anda.
Periksa pengaturan dan perangkat lunak keamanan Anda untuk memastikan bahwa keduanya tidak menghalangi sambungan ke server Apple.
Jika Anda masih melihat pesan kesalahan, periksa apakah ada masalah koneksi USB.

Periksa koneksi USB Anda

Kesalahan: 13, 14, 1600, 1601, 1602, 1603, 1604, 1611, 1643-1650, 2000, 2001, 2002, 2005, 2006, 2009, 4005, 4013, 4014. Anda juga mungkin melihat pesan yang berisi "respons tidak valid."
Jika sambungan USB antara perangkat dan komputer terputus, Anda mungkin tidak dapat memperbarui atau memulihkan.
Untuk mengisolasi masalahnya, coba peralatan yang berbeda:
Jika Anda masih melihat pesan kesalahan, periksa apakah ada masalah perangkat keras.

Memeriksa masalah perangkat keras

Kesalahan: 1, 3, 11, 12, 13, 14, 16, 20, 21, 23, 26, 27, 28, 29, 34, 35, 36, 37, 40, 53, 56, 1002, 1004, 1011, 1012, 1014, 1667, atau 1669.
Perangkat atau komputer Anda mungkin mengalami masalah perangkat keras yang mencegah penyelesaian pembaruan atau pemulihan.
  1. Pastikan perangkat lunak dan pengaturan keamanan Anda tidak menghalangi perangkat berkomunikasi dengan server pembaruan Apple.
  2. Kemudian, coba pulihkan perangkat iOS dua kali lagi saat tersambung dengan kabel, komputer, dan jaringan yang Anda ketahui berfungsi dengan baik.
  3. Pastikan perangkat lunak dan pengaturan keamanan memungkinkan komunikasi antara perangkat Anda dan server pembaruan.
  4. Jika masih melihat pesan kesalahan tersebut saat memperbarui atau memulihkan, hubungi dukungan Apple.
Jika Anda masih melihat pesan kesalahan, periksa perangkat lunak yang termodifikasi atau sudah usang.

Periksa apakah ada perangkat lunak yang termodifikasi atau sudah usang

Kesalahans: 1015. Anda juga mungkin melihat pesan "Sumber daya yang diperlukan tidak dapat ditemukan."
Kesalahan ini mungkin muncul jika situasi di bawah ini benar:
  • Versi iTunes Anda kedaluwarsa. Dapatkan versi iTunes terbaru lalu coba perbarui atau pulihkan lagi.
  • Perangkat Anda menggunakan iOS versi beta.
  • Anda berusaha menginstal versi iOS yang lebih awal (menurunkan versi).
  • Perangkat Anda memiliki modifikasi yang tidak sah pada iOS, yang juga disebut "jailbreaking."
Gunakan mode pemulihan untuk memulihkan perangkat Anda ke iOS versi terbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar