Mendapatkan bantuan dengan kesalahan pembaruan dan pemulihan iOS
Pelajari cara mengatasi kesalahan pembaruan dan pemulihan iOS tertentu.
Sebelum mencoba langkah-langkah berikut, lakukan langkah-langkah dasar untuk mengatasi kesalahan pembaruan dan pemulihan iOS di iTunes.
Menemukan nomor kesalahan Anda
Jika Anda sudah mencoba langkah-langkah dasar dan masih melihat pesan kesalahan tersebut, klik nomor kesalahan dan ikuti langkah-langkah lebih lanjut di bawah ini.
Mengatasi kesalahan jaringan
Kesalahan: 17, 1638, 3014, 3194, 3000, 3002, 3004, 3013, 3014, 3015, 3194, 3200. Anda juga mungkin melihat pesan peringatan ini:- "Ada masalah saat mengunduh perangkat lunak."
- "Perangkat ini tidak berhak mendapatkan build yang diminta."
Periksa di komputer Anda apakah ada perangkat lunak atau pengaturan yang mungkin menyebabkan masalah antara komputer dan Apple atau antara komputer dan perangkat Anda.
Jika masih melihat pesan kesalahan, periksa perangkat lunak keamanan Anda.

Periksa perangkat lunak keamanan Anda
Kesalahan: 2, 4, 6, 9, 1611, 9006.Terkadang perangkat lunak keamanan dapat mencegah perangkat Anda untuk berkomunikasi dengan server pembaruan Apple atau dengan perangkat Anda.
Periksa pengaturan dan perangkat lunak keamanan Anda untuk memastikan bahwa keduanya tidak menghalangi sambungan ke server Apple.
Jika Anda masih melihat pesan kesalahan, periksa apakah ada masalah koneksi USB.

Periksa koneksi USB Anda
Kesalahan: 13, 14, 1600, 1601, 1602, 1603, 1604, 1611, 1643-1650, 2000, 2001, 2002, 2005, 2006, 2009, 4005, 4013, 4014. Anda juga mungkin melihat pesan yang berisi "respons tidak valid."Jika sambungan USB antara perangkat dan komputer terputus, Anda mungkin tidak dapat memperbarui atau memulihkan.
Untuk mengisolasi masalahnya, coba peralatan yang berbeda:
- Gunakan kabel USB yang disertakan bersama perangkat Anda atau kabel USB Apple lainnya.
- Tancapkan kabel ke port USB lain secara langsung di komputer Anda. Jangan tancapkan ke papan ketik Anda.
- Coba di komputer lain.
- Atasi masalah lain dengan koneksi USB, kemudian dengan perangkat lunak keamanan.

Memeriksa masalah perangkat keras
Kesalahan: 1, 3, 11, 12, 13, 14, 16, 20, 21, 23, 26, 27, 28, 29, 34, 35, 36, 37, 40, 53, 56, 1002, 1004, 1011, 1012, 1014, 1667, atau 1669.Perangkat atau komputer Anda mungkin mengalami masalah perangkat keras yang mencegah penyelesaian pembaruan atau pemulihan.
- Pastikan perangkat lunak dan pengaturan keamanan Anda tidak menghalangi perangkat berkomunikasi dengan server pembaruan Apple.
- Kemudian, coba pulihkan perangkat iOS dua kali lagi saat tersambung dengan kabel, komputer, dan jaringan yang Anda ketahui berfungsi dengan baik.
- Pastikan perangkat lunak dan pengaturan keamanan memungkinkan komunikasi antara perangkat Anda dan server pembaruan.
- Jika masih melihat pesan kesalahan tersebut saat memperbarui atau memulihkan, hubungi dukungan Apple.

Periksa apakah ada perangkat lunak yang termodifikasi atau sudah usang
KesalahanKesalahan ini mungkin muncul jika situasi di bawah ini benar:
- Versi iTunes Anda kedaluwarsa. Dapatkan versi iTunes terbaru lalu coba perbarui atau pulihkan lagi.
- Perangkat Anda menggunakan iOS versi beta.
- Anda berusaha menginstal versi iOS yang lebih awal (menurunkan versi).
- Perangkat Anda memiliki modifikasi yang tidak sah pada iOS, yang juga disebut "jailbreaking."
Tidak ada komentar:
Posting Komentar